Beranda » Jendela bisnis » Operasi Keselamatan Candi 2018, Sasar Tujuh Jenis Pelanggaran

Operasi Keselamatan Candi 2018, Sasar Tujuh Jenis Pelanggaran

P Iklan ini diterbitkan pada: 6 Maret 2018 , Kategori: ,

  • Nomor Iklan: 32236
  • Dilihat: 377 kali

  • U Hubungi Pengiklan
  • Nama:
  • Domisili: ,
  • Lihat semua iklan dari member ini - 9175 iklan
  • Tips: Lakukan transaksi dengan cara bertemu langsung dengan penjual dan mari bersama kita bangun budaya jual-beli yang aman dan sehat
  • Ingat! Hindari membayar dimuka & hati-hati dengan iklan yang tidak realistis.

Deskripsi ] Operasi Keselamatan Candi 2018, Sasar Tujuh Jenis Pelanggaran

KENDAL, Satlantas Polres Kendal menggelar Operasi Keselamatan Candi 2018. Kegiatan berlangsung 5 – 25 Maret 2018.

Operasi yang berlangsung 21 hari tersebut, menyasar tujuh jenis pelanggaran, yakni tidak menggunakan helm, melanggar rambu/marka, menggunakan rotator, melawan arus, menggunakan ponsel saat berkendara, belum cukup umur, dan berboncengan lebih dari satu orang.

Operasi Keselamatan Candi dulu bernama Operasi Simpatik Candi.Pelaksanaan operasi ditandai dengan penyematan pita oleh Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya kepada anggota gabungan dalam apel pasukan yang digelar di Polres Kendal, Senin (5/3).

Apel diikuti unsur antara lain Polri, TNI, dan Dinas Perhubungan.Adi Wijaya, mengatakan, Operasi Keselamatan Candi 2018 bertujuan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas untuk mendukung kebijakan promoter Kapolri.

Operasi mengedepankan teguran dan imbauan yang sifatnya sebagai pencegahan. Selain itu juga akan melakukan penilangan terhadap pelanggar lalu lintas.

‘’Sasaran pelanggaran yang menjadi prioritas antara lain pengendara tidak memakai helm, melawan arus, tidak memakai sabuk pengaman bagi pengemudi mobil, menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi belum cukup umur atau tidak memiliki SIM, serta berboncengan lebih dari satu orang,’’ tuturnya.

Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Edy Sutrisno, menambahkan, selain penegakan hukum, pihaknya juga melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas. Sosialiasi akan diberikan kepada klub motor, pelajar/mahasiswa, serta masyarakat seperti pemilik toko helm, tukang ojek, sopir taksi, dan pengemudi bak terbuka.

‘’Mobil bak terbuka tidak boleh digunakan untuk mengangkut orang. Kami sosialisasikan dulu dan bakal kami ambil tindakan tegas jika tetap nekat mengangkut orang,’’ kata dia.

Dia menjelaskan, berdasarkan evaluasi, operasi yang sama pada 2015 dan 2017, jumlah kecelakaan mengalami kenaikan dari 17 menjadi 18. Namun, dari segi korban meninggal mengalami penurunan dari dua orang meninggal pada 2015 dan satu orang meninggal pada 2017.

Sementara kerugian materi akibat kecelakaan mengalami penurunan dari Rp 18,8 juta menjadi Rp 18 juta atau turun Rp 800 ribu. ‘’Operasi Simpatik Candi 2016 hanya dilakukan di Kawasan Tertib Berlalu Lintas (KTL),’’ jelasnya.

(SMNetwork  )

? Tags Wilayah: ,,
Perhatian! www.iklansuaramerdeka.com selaku penyedia layanan situs pasang iklan baris tidak bertanggung jawab terhadap isi iklan. Harap berhati-hati dan bijaksana dalam menanggapi iklan yang menyesatkan. Segala materi/content iklan maupun banner iklan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemasang iklan tersebut.

r Berita Terkait Operasi Keselamatan Candi 2018, Sasar Tujuh Jenis Pelanggaran

Layanan Khusus Penumpang Bandara Digarap Serius

P 5 Maret 2018 U ? ,

Layanan Khusus Penumpang Bandara Digarap Serius PT Gapura Angkasa Targetkan Naik 100% SEMARANG, PT Gapura Angkasa yang merupakan perusahaanground handling atau pelayanan penanganan di bandara... Selengkapnya)

Pedagang Pasar Banjarsari Berduka

P 26 Februari 2018 U ? ,

PEKALONGAN- Pedagang Pasar Banjarsari dan Mall Borobudur yang berada di Jalan Sultan Agung Kota Pekalongan berduka. Itu setelah bangunan pasar induk terbesar di Kota Batik... Selengkapnya)

Sri Mulyani Menteri Terbaik Dunia, Jokowi: Semua Masyarakat Bangga

P 12 Februari 2018 U ? ,

JAKARTA,  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi pencapaian Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meraih penghargaan Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) di... Selengkapnya)

Bencana Tanah Retak Berpotensi Ancaman Longsor

P 5 Februari 2018 U ? ,

WONOGIRI,  Bencana tanah retak di Kecamatan Kismantoro dan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, dapat berpotensi memicu ancaman terjadinya tanah longsor. Itu dapat terjadi, ketika limpahan air hujan... Selengkapnya)

Rupiah Hari Ini Melemah 11 Poin

P 30 Januari 2018 U ? ,

JAKARTA,  Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, melemah sebesar 11 poin menjadi Rp13.377, Selasa (30/1). Rupiah sebelumnya berada pada posisi Rp13.366 per dolar... Selengkapnya)