Beranda » Jendela bisnis » Operasi Keselamatan Candi 2018, Sasar Tujuh Jenis Pelanggaran

Operasi Keselamatan Candi 2018, Sasar Tujuh Jenis Pelanggaran

P Iklan ini diterbitkan pada: 6 Maret 2018 , Kategori: ,

  • Nomor Iklan: 32236
  • Dilihat: 713 kali

  • U Hubungi Pengiklan
  • Nama:
  • Domisili: ,
  • Lihat semua iklan dari member ini - 9191 iklan
  • Tips: Lakukan transaksi dengan cara bertemu langsung dengan penjual dan mari bersama kita bangun budaya jual-beli yang aman dan sehat
  • Ingat! Hindari membayar dimuka & hati-hati dengan iklan yang tidak realistis.

Deskripsi ] Operasi Keselamatan Candi 2018, Sasar Tujuh Jenis Pelanggaran

KENDAL, Satlantas Polres Kendal menggelar Operasi Keselamatan Candi 2018. Kegiatan berlangsung 5 – 25 Maret 2018.

Operasi yang berlangsung 21 hari tersebut, menyasar tujuh jenis pelanggaran, yakni tidak menggunakan helm, melanggar rambu/marka, menggunakan rotator, melawan arus, menggunakan ponsel saat berkendara, belum cukup umur, dan berboncengan lebih dari satu orang.

Operasi Keselamatan Candi dulu bernama Operasi Simpatik Candi.Pelaksanaan operasi ditandai dengan penyematan pita oleh Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya kepada anggota gabungan dalam apel pasukan yang digelar di Polres Kendal, Senin (5/3).

Apel diikuti unsur antara lain Polri, TNI, dan Dinas Perhubungan.Adi Wijaya, mengatakan, Operasi Keselamatan Candi 2018 bertujuan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas untuk mendukung kebijakan promoter Kapolri.

Operasi mengedepankan teguran dan imbauan yang sifatnya sebagai pencegahan. Selain itu juga akan melakukan penilangan terhadap pelanggar lalu lintas.

‘’Sasaran pelanggaran yang menjadi prioritas antara lain pengendara tidak memakai helm, melawan arus, tidak memakai sabuk pengaman bagi pengemudi mobil, menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi belum cukup umur atau tidak memiliki SIM, serta berboncengan lebih dari satu orang,’’ tuturnya.

Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Edy Sutrisno, menambahkan, selain penegakan hukum, pihaknya juga melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas. Sosialiasi akan diberikan kepada klub motor, pelajar/mahasiswa, serta masyarakat seperti pemilik toko helm, tukang ojek, sopir taksi, dan pengemudi bak terbuka.

‘’Mobil bak terbuka tidak boleh digunakan untuk mengangkut orang. Kami sosialisasikan dulu dan bakal kami ambil tindakan tegas jika tetap nekat mengangkut orang,’’ kata dia.

Dia menjelaskan, berdasarkan evaluasi, operasi yang sama pada 2015 dan 2017, jumlah kecelakaan mengalami kenaikan dari 17 menjadi 18. Namun, dari segi korban meninggal mengalami penurunan dari dua orang meninggal pada 2015 dan satu orang meninggal pada 2017.

Sementara kerugian materi akibat kecelakaan mengalami penurunan dari Rp 18,8 juta menjadi Rp 18 juta atau turun Rp 800 ribu. ‘’Operasi Simpatik Candi 2016 hanya dilakukan di Kawasan Tertib Berlalu Lintas (KTL),’’ jelasnya.

(SMNetwork  )

? Tags Wilayah: ,,
Perhatian! www.iklansuaramerdeka.com selaku penyedia layanan situs pasang iklan baris tidak bertanggung jawab terhadap isi iklan. Harap berhati-hati dan bijaksana dalam menanggapi iklan yang menyesatkan. Segala materi/content iklan maupun banner iklan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemasang iklan tersebut.

r Berita Terkait Operasi Keselamatan Candi 2018, Sasar Tujuh Jenis Pelanggaran

Penjualan Ritel Daihatsu Naik

P 1 Juli 2019 U ? ,

JAKARTA – Daihatsu mencatatkan penjualan total ritel pada bulan Mei 2019 sebanyak 17.486 unit, naik sekitar 32 persen dibandingkan dengan April lalu 13.216 unit. Marketing... Selengkapnya)

Kebangkitan Kembali Bitcoin dan Kehadiran Libra

P 1 Juli 2019 U ? ,

PEMERINTAH telah mengeluarkan peraturan resmi mengenai cryptocurrency, Februari lalu. Hal itu dianggap sebagai peluang untuk mengembangkan pasar bitcoin di Indonesia. Dalam waktu dekat, Indonesia akan... Selengkapnya)

Inflasi hingga Akhir Juni Sebesar 3,21 Persen

P 29 Juni 2019 U ? ,

JAKARTA – Bank Indonesia (BI), menyatakan laju inflasi hingga pengujung Juni 2019 berada di kisaran 0,45% secara bulanan atau 3,21% secara tahunan. Laju inflasi tersebut,... Selengkapnya)

RUPS Smartfren Setujui Laporan Keuangan

P 29 Juni 2019 U ? ,

JAKARTA – Para pemegang saham menyetujui hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan PT Smartfren Telecom Tbk dan mengesahkan laporan direksi perseroan mengenai jalannya usaha... Selengkapnya)

Sepuluh Bulan Terakhir Peternak Ayam Merugi

P 27 Juni 2019 U ? ,

SEMARANG– Peternak di Jateng merugi dalam 10 bulan terakhir akibat harga ayam anjlok karena kelebihan stok. Untuk mengurangi stok, peternak di sejumlah daerah membagikan ayam... Selengkapnya)